Hello!! What’s up guys?

Disini gue bakal perkenalan sedikit. Gak papa lah ya pake ‘gue’ anyway. Di blog gue ini, gue bakal pake Bahasa Indonesia sehari-hari, Bahasa Indonesia baku, Bahasa Indonesia setengah baku (emang ada ya?), dan dicampur English dikit, mungkin ada Mandarin juga (haha dikit banget kok tenang). Ngomong-ngomong post gue yang ini akan cukup panjang, so, boleh di scroll down dlu, langsung dicoba baca boleh. Altho kalian berhenti baca di tengah jalan, it’s okay hahaha. Okay, here we go.

Nah. Nama gue Livia Isnora. Pasti kalian udah tau karena jelas-jelas namanya aja udah liviaisnora.wordpress.com. Gue menghembuskan nafas pertama gue di hari Rabu, tanggal 10 Maret 1945. No! 1999 maksudnya hahaha So, di tahun ini gue udah legal yeay! Tempat lahir gue di sebuah rumah sakit kecil di Surabaya (gatau sih gue beneran kecil apa gak, gapernah liat langsung, tapi katanya kecil sih). Funny fact nya adalah, gue lahir di Surabaya tapi…. gue gapernah ke Surabaya .__. Kalo lu tanya kapan gue terakhir kesana, gue jawab ya pas gue bayi, pas masih kecil banget. Jadi gue gatau tuh gimana Surabaya, dan logat gue gak ada medok SBY (Surabaya not Susi** Bamba** Yudhoyo**). Yang lucunya lagi, di akte gue bukan lahir di Surabaya, tapi di Poso. Buat yang gak tau, Poso ada di Sulawesi Tengah. Haha. Jauh banget, ya? Ya emang jauh. Tapi gue gabakal ceritain tentang akte gue disini.

Sekarang gue tinggal di ibukota tepatnya di bagian Barat, tumbuh di keluarga Kristen (cuma perkenalan, gak bermaksud menyinggung SARA ya guys). So, dari kecil emang udah diajarin tentang Kristen. Gue anak pertama dari 3 bersaudara. Harusnya sih anak ke 2 dari 4 bersaudara, tapi kakak laki-laki gue yang pertama meninggal waktu masih bayi. Even umurnya belom nyampe 1 hari.

Gue tumbuh jadi anak cewe yang tomboy. Entahlah, mungkin karena waktu gue masih di perut, ortu gue ga USG dan mereka dgn begitu yakinnya ngira kalo gue ini cowo. Semua peralatan bayi udah disiapin, dan semuanya perlengkapan cowo (……). They were shocked waktu yang lahir adalah anak cewe (haha). Mereka udah siapin nama buat gue. Larry. Gue rasa mereka langsung kelabakan cari nama waktu liat ternyata yang lahir cewe. Akhirnya jadilah Livia Isnora.

Begitu tomboy nya gue, gabisa diem, dan emang dari kecil gue udah beda daripada anak cewe pada umumnya. Gue suka banget sama sports. Kelas 1 SD gue suka main bola (ya bola sepak), and dari kecil gue udh disuguhin film Captain Tsubasa (90’s kids pasti tau film ini).Di TK A atau TK B gue lupa.. gue udah bisa dribble bola basket. Keren, ya? Biasa aja sih. Tapi kata nyokap gue emang unik (kata nyokap loh). Pas umur gue baru 4 tahun, gue udah bisa baca koran, dimana anak2 seumuran gue saat itu baru aja mau belajar baca. Kembali ke sports. Kelas 3 gue seriusin basket dengan masuk di salah satu club yang ada di kawasan rumah gue. Basket udah jadi bagian dari hidup gue, sampai sekarang. Meskipun sekarang gue udah berniat buat pensiun. Hampir semua olahraga pengen gue ikutin. Ya, hampir semua gue pengen, selagi bisa tentunya. Volley, futsal, bulu tangkis, tennis meja, ice skating, atletik, muay thai, hadehh.. gatau lagi. Gue orangnya selalu pengen nyoba (hal positif tentunya). Gue juga main musik dan punya band yang sempet bertahan selama kurang lebih 3 tahun, terus bubar. Haha, sedih. Band gue yang dulu punya blog, gue yang kelola, disitu awal mula gue jadi blogger. Blognya livesterband.blogspot.com boleh diliat kalau mau, tapi itu blog sih pas jaman gue masih pea (sekarang juga masih kyknya hahaha). Sekarang gue udah ada band baru anyway.

Sekarang gue kelas 10 atau 1 SMA. Padahal seharusnya kelas 11 sekarang. Bukan karena gak naik. No. Nilai gue selalu melewati standard untuk naik kelas. Ini karena setelah lulus kelas 9, gue memutuskan untuk melanjutkan studi ke Taiwan. Padahal pas SMP gue benci banget sama Mandarin, tapi bingung juga kenapa mau ke Taiwan. Disana gue belajar bahasa selama 1 tahun, means ketinggalan daripada temen2 yang di indo. Yang di Indo udah pada masuk SMA, tapi gue belom, karena sekolah bahasa itu. Awalnya excited, semangat, on fire. Tapi, setelah semester 2 gue udah mulai males.

Entah apa yang menghasut gue sampai akhirnya gue memutuskan untuk balik lagi ke Indonesia setelah 7 bulan belajar disana (gue belom selesai sekolah bahasa, jadi gue balik tanpa hasil) tepatnya Mei 2015. Hampir semua orang bilang “Kok balik lagi? Sayang tuh” Ya emang sayang sih, tapi kan ga sepenuhnya sia-sia, at least gue masih bisa ngobrol pake Bahasa Mandarin kalo masih belom terlalu ribet. Di Indonesia gue mencoba daftar di beberapa sekolah tapi semuanya full, karena gue daftar di bulan Mei, pendaftaran anak baru udah tutup pastinya. Akhirnya balik lagi deh ke sekolah asal gue, SMA Budi Mulia. Dan menjadi adik kelas temen-temen gue yang dulunya seangkatan…. Tapi yaudahlah.

Bicara soal hobby, hobby gue terlalu banyak. Soal kisah cinta? Hahaha terlalu rumit.

I ain’t gonna talking about those stuffs at all.

Btw, gue tertarik di bidang media. Hmm, maksudnya social media gitu deh. Kayak jadi youtuber, blogger, instagram-er, ya semacamnya. Gue berniat jadi youtuber awalnya, tapi karena equipments nya belum memadai, so yeah, belum bisa terwujud. Dan tiba-tiba muncullah ide untuk kembali menjadi blogger. Disini gue bakal post apa aja yang menurut gue bagus dan berguna buat you guys. Gua gak batasin. Kalian juga bisa request ke gue buat di share atau ada sesuatu yang pengen kalian cari tau. Dan doain juga supaya keinginan gue jadi youtuber cepet-cepet terwujud (AMEN!).

Sekian introducing dari gue. Sorry kalo panjang banget haha (i told ya). Please support dengan like, boleh follow juga blog gue jdi bisa stay tuned. Soal youtube, channelnya udah ada, bisa diliat di home, boleh di subscribe, cuma ya belom ada videonya lol. Okay, that’s it. Bye guys.

 

Leave a Reply

